Zevin Fadila

Blog pribadi yang berisi hal positif, inspiratif, dan edukatif.

Ads Here

Monday, January 15, 2018

Susahnya Beli Xiaomi Redmi 5A

Image by: Xiaomi Indonesia

Handphone Xiaomi Redmi 5A dikatakan smartphone terbaik di kelasnya dengan harga kurang dari 1 juta. Dengan pernyataan seperti itu saya akhirnya tertarik untuk membeli handphone tersebut. Tapi pada saat saya mau membeli, saya dibuat pusing dengan flash sale Xiaomi.
Saya benar-benar dibuat pusing oleh flash sale yang diadakan oleh Xiaomi di Lazada. Bagaimana saya tidak pusing, saya sudah menunggu sekian lama untuk bisa membeli hp Xiaomi Redmi 5A, ternyata berakhir dengan gagal lagi. Saya sudah 2 kali mengikuti flash sale Xiaomi Redmi 5A yang diadakan eksklusif di Lazada, tapi semuanya gagal, terakhir pada flash sale tanggal 10 Januari 2018.
Sebenarnya apa yang salah sih? Sudah saya bela-belain sebelum jam 11.00 WIB, saya sudah standby di halaman official store Xiaomi di Lazada. Pada saat flash sale sudah dibuka, saya cepat-cepat melakukan klik "Beli Sekarang" pada item Xiaomi Redmi 5A, saya berhasil memasukan Xiaomi Redmi 5A kedalam keranjang belanja saya, dalam hati saya berkata "akhirnya dapat juga". Tapi belum selesai sampai disitu, kemudian saya menuju halaman keranjang belanja saya untuk mengkonfirmasi pesanan saya.

Kemudian saya mengkonfirmasi pesanan saya, lalu muncul pilihan metode pembayaran, saya pilih bayar dengan Indomaret, lalu saya konfirmasi. Tinggal satu langkah lagi untuk saya bisa membeli Xiaomi Redmi 5A, yaitu tinggal menunggu kode bayar yang akan terlihat pada halaman berikutnya, setelah saya menunggu dengan cukup lama, halaman yang akan menampilkan kode bayar saya tak kunjung terbuka, setelah kira-kira 2 menit saya menunggu, akhirnya halamannya terbuka, tapi bukan menampilkan kode bayar melainkan menampilkan pesan halaman error.
Betapa kesal dan jengkelnya saya pada saat itu, padahal tinggal menunggu halaman itu terbuka dan berisi kode bayar lalu saya catat, saya pergi ke Indomaret, bayar, dapat Xiaomi Redmi 5A. Tapi itu mimpi, kenyataannya saya gagal lagi dalam flash sale itu.

Saya sebenarnya kecewa dengan Lazada, harusnya pihak Lazada bisa mengantisipasi hal tersebut, jangan sampai server Lazada down ketika ada acara flash sale eksklusif. Perlu diketahui juga, saya sudah mencoba lewat aplikasi Lazada tapi tetap sama saja, server down.
Jadwal flash sale berikutnya tanggal 17 Januari 2018, saya mau coba ikut lagi, mudah-mudahan berhasil kebeli tuh handphone, kalau masih gagal lagi ya sudah deh nyerah, mungkin ga cocok beli Xiaomi Redmi 5A.

No comments:

Post a Comment